Cara Download Capcut Pro Terbaru

Aplikasi editing foto dan video kini semakin popular dengan meroketnya social media berbasis video seperti instagram dan tiktok. Salah satu aplikasi editing yang paling populer tersebut bernama Capcut pro. Nah seperti apa cara download capcut pro dan apa saja fitur didalamnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Mengenal Aplikasi Capcut Pro

Sebelum populer saat ini capcut memiliki nama vimaker. Namun oleh developernya yaitu Bytedance Pte. Ltd diganti namanya dan menjadi aplikasi populer dan favorit banyak orang.

Selain memiliki berbagai fitur unik dan gratis, ada pula effect yang bisa digunakan untuk mengedit sehingga menghasilkan konten yang maksimal dan menarik. Keunggulan dari aplikasi ini karena sangat mudah digunakan baik bagi pemula atau pun yang sudah professional.

Karena banyak sekali yang download capcut pro sehingga aplikasi ini menjadi aplikasi paling populer di playstore. Jika anda masih pemula dalam bidang editing konten cobalah menggunakan aplikasi ini yang dijamin mudah dan ramah bagi pemula.

Pentingnya Update Konten di Instagram dan TikTok

Aplikasi capcut memang dikhususkan untuk editing konten yang nantinya bisa diunggah di media social. Apakah anda tahu apa alasan konten harus di update?

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika anda konsisten dalam mengupdate konten di kedua social media ini. Diantaranya adalah:

  • Pertama, meningkatkan awareness dari audiens. Sehingga jika anda konsisten update konten maka akan semakin banyak pula yang tahu akan brand anda.
  • Memperbanyak interaksi dengan followers karena followers bisa berkomentar di dalam konten tersebut.
  • Hadirnya konten juga memicu perbincangan yang lebih jauh dengan audience.
  • Membangun kepercayaan antara audiens dengan anda sebagai pemilik konten.
  • Menambah jumlah followers yang suka dengan konten anda.
  • Jika followers banyak maka akan banyak pula tawaran endorse yang bisa anda dapatkan.
  • Bisa digunakan untuk branding bisnis maupun personal.
  • Focus pada 1 niche konten akan membangun kepakaran dari nilai diri anda.

Mengenal Fitur Aplikasi Capcut Pro

Sebelum menggunakan aplikasi ini anda harus tahu terlebih dahulu seperti apa fitur didalamnya. Sehingga nantinya ketika mulai mengedit anda sudah paham mana saja fitur yang bisa mendukung menghasilkan konten bagus. Berikut ini beberapa fiturnya:

1. Template

Pertama, ada fitur paling populer yang bisa digunakan jika anda download capcut pro. Fitur ini sangat cocok bagi pemula yang ingin mengedit konten dengan otomatis dan tidak membutuhkan waktu lama.

Anda hanya perlu mencari tempat yang disukai kemudian masukan konten milik anda. Maka konten baru yang serupa dengan konten sebelumnya sudah jadi.

Baca Juga : Kelebihan Capcut mod apk

Template yang ada di capcut ini sungguh bermacam-macam. Karena sumber dari template adalah pengguna capcut sendiri. Anda bisa memiliki beberapa template yang sedang hits dan bagus saat ini dan disesuaikan dengan selera atau kebutuhan konten milik anda.

2. New Project

Tidak ingin menggunakan template dan ingin membuat video original? Anda bisa menggunakan fitur new project di dalam aplikasi capture pro.

Dengan menggunakan fitur ini anda harus mengedit konten mulai dari menahan sampai selesai. Namun tenang, meskipun diedit sendiri tapi caranya sangatlah mudah karena dibantu oleh tools lainnya.

Mengenal Tools Editing di Capcut Pro

Jika anda memulai membuat konten dari awal maka anda membutuhkan bantuan tools. Yuk kenali beberapa tools yang bisa membantu anda menghasilkan konten bagus, diantaranya:

1. Editing

Tools yang pertama adalah edit. Tools ini memiliki banyak pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari penggunanya.

Seperti pengaturan ukuran video, penambahan atau penghapusan background, menambahkan animasi, membuat video menjadi lebih stabil dan masih banyak pengaturan lainnya yang keren.

2. Audio

Tools yang kedua ini adalah tools audio. Tujuan dari pembuatan tools ini tentunya untuk membuat konten lebih menarik dengan penambahan efek audio atau suara pada konten.

Pengguna bisa memilih audio yang ada di galeri smartphonenya atau menambahkan audio dari akun tiktok pribadinya sehingga terciptalah konten yang bagus.

3. Text

Setiap konten akan lebih jelas jika dilengkapi dengan text di dalam videonya. Ini juga bisa didapatkan jika anda mengedit video menggunakan aplikasi capcut pro.

Ada tools yang bisa digunakan untuk menambahkan teks ke dalam video. Anda tidak perlu khawatir jika hasil penambahan teks membuat konten menjadi jelek. Karena anda bisa memilih jenis font, ukuran, warna atau bahkan template text yang bagus.

4. Effect

Video tanpa efek maka hasilnya kurang maksimal. Untungkah jika anda download capcut pro anda bisa mengedit video menggunakan berbagai efek menarik baik efek video atau pun efek dari objek. Pilihlah template efek yang sudah disediakan untuk diaplikasikan di konten milik anda.

5. Filters

Nah terakhir ini ada tools filters. Untuk kegunaanya tentu sudah banyak yang tahu ya. Bahkan tools ini membantu mempercantik objek pada konten dan memberikan efek cahaya yang maksimal pada konten. Berbagai filters bisa anda pilih di dalamnya mulai dari filter old, baru, cerah ataupun lainnya.

Cara Download Capcut Pro

Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Pastinya iya dong. Karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan terutama dalam membuat konten yang menarik. Nah selanjutnya yang ingin download capcut pro ini ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Download Capcut Pro Di Laptop Atau PC

Suka editing konten lewat laptop atau PC? Anda bisa download capcut pro satu ini. namun perlu diperhatikan bahwa anda harus menginstall emulator terlebih dahulu karena sebenarnya aplikasi capcut tidak ada versi PCnya. Selanjutnya ikuti langkah berikut ini:

  • Bukalah laman www.bluestacks.com/id.
  • Kliklah tombol unduh dan install di laptop atau PC milik anda.
  • Tunggu sampai instalasi selesai, jika sudah maka klik playstore.
  • Gunakan akun playstore anda atau anda juga bisa membuat akun baru.
  • Pada kolom pencarian tuliskan capcut pro kemudian unduhlah.
  • Tunggu proses pengunduhan selesai dan instalasi.
  • Capcut siap digunakan di laptop atau PC.

2. Download Capcut Pro Untuk Android

Bagi pemula bisa mencoba menggunakan aplikasi capcut pro menggunakan smartphone. Capcut pro ini sangat direkomendasikan karena tidak ada watermark pada setiap konten yang dihasilkan. Bagaimana langkah download capcut pro ini? ikuti petunjuknya berikut ini:

  • Buka playstore milik anda dan carilah capcut pro.
  • Jika sudah menemukan aplikasinya maka langsung saja download dan install pada smartphone anda.
  • Capcut siap digunakan.

Kelebihan Aplikasi Caput Pro

Setelah mengetahui cara downloadnya anda harus tahu apa saja kelebihan dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi editing serupa. Berikut ini kelebihannya tersebut:

1. Mudah Dipahami Oleh Pemula

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa aplikasi ini mudah dipahami bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Interfacenya sederhana dan rapi sehingga pengguna bisa mudah menggunakannya. Oleh karenanya tidak heran bila aplikasi ini menjadi favorit banyak pengguna.

2. Dilengkapi dengan Efek dan Filter yang Lengkap

Aplikasi capcut memiliki berbagai efek, filter dan animasi yang lengkap. Sehingga akan membuat konten anda menjadi keren dengan efek tersebut.

3. Gratis dan Tanpa Watermark

Beberapa aplikasi editing yang gratis memiliki watermark di setiap konten yang diedit. Jika tidak ingin menggunakan watermark maka pengguna harus berlangganan terlebih dahulu.

Namun untuk aplikasi editing satu ini cukup berbeda karena meskipun gratis namun hasil editannya juga tanpa watermark sehingga konten anda tidak akan terganggu dengan watermark tersebut.

4. Ada Banyak Fitur Edit Video

Selanjutnya, capcut pro sangat memudahkan anda untuk berkreasi lebih maksimal lagi ketik editing video dengan fitur yang ada. Karena fitur capcut bisa dibilang sangatlah lengkap sehingga menjadi daya Tarik tersendiri bagi penggunanya.

5. Cocok untuk Pemula dan Profesional

Meskipun Anda belum pernah editing video sebelumnya, jangan takut mencoba download capcut pro. Karena aplikasi ini bisa digunakan oleh pemula maupun yang sudah profesional di bidang editing.

Pengguna baru sekalipun akan mudah memahami fitur yang ada di aplikasi ini dan bagaimana cara membuat konten yang bagus. Jadi jangan heran bila banyak sekali yang mendownload aplikasi ini karena mudah sekai digunakan baik anak-anak maupun orang dewasa.

6. Hasil Editing Berkualitas Tinggi

Terakhir, resolusi dari hasil editan berkualitas tinggi. Terkadang kita sudah mengedit suatu aplikasi secara maksimal namun ketika di download kontennya menjadi pecah-pecah.

Hal ini tidak akan terjadi jika anda menggunakan aplikasi capcut pro. Di Dalamnya tersedia resolusi video HD yang sangat jelas dan jernih, namun perlu diingat jika anda ingin mendownload file beresolusi HD maka siapkan ruang penyimpanan yang besar pula.

Kekurangan Aplikasi Capcut Pro

Selanjutnya, anda juga perlu tahu apa saja kekurangan dari aplikasi capcut. Dengan mengetahui kekurangan ini akan anda bisa mengantisipasi kemungkinan buruk yang mungkin bisa terjadi. Kekurangan dari aplikasi capcut pro adalah:

1. Berukuran Besar

Aplikasi capcut cukup besar jika diinstall, ukurannya sekitar 88 MB sampai 200 MB. Ukuran ini besar dibandingkan dengan ukuran aplikasi pada umumnya.

Sehingga pengguna harus menyiapkan penyimpanan yang besar pula. Jika smartphone anda sering sekali terkendala di memori penyimpanan menggunakan perangkat lainnya untuk menginstall aplikasi ini.

2. Tidak Bisa Digunakan pada Semua Smartphone

Kekurangan aplikasi capcut lainnya adalah tidak bisa digunakan untuk semua jenis smartphone. Hanya beberapa smartphone yang bisa digunakan untuk instalasi aplikasi ini, yaitu smartphone yang sudah memiliki OS android minimal versi 5.0.

Bagaimana jika smartphone memiliki versi android dibawah 5.0? maka tidak bisa menggunakan aplikasi ini. Oleh karenanya sebelum menginstall aplikasi cobalah cek terlebih dahulu di smartphone anda pada menu pengaturan. Ini untuk mengetahui versi dari android yang anda gunakan.

3. Boros Kuota Internet

Terakhir, pengguna aplikasi capcut harus secara online dan fitur templatenya pun didapatkan secara online. Sehingga penggunaan kuota internet anda akan lebih boros.

Karena ketika editing konten aplikasi ini membutuhkan kuota yang cukup besar. Namun ini sebanding dengan hasil dari editan yang keren.

Itulah ulasan tentang cara download capcut pro beserta kelebihan dan fitur didalamnya yang sangat bermanfaat dalam menghasilkan konten menarik. Jika anda masih bingung untuk membuat konten menarik lewat capcut maka anda bisa melihat berbagai tutorial yang ada di youtube ya.

Leave a Comment